Advan G3 Pro 1 Jutaan! Bagaimana Kinerjanya?

Advan G3 Pro 1 Jutaan Hotekno.com

Indonesia tidak hentinya dijejali oleh berbagai produk smartphone dari luar negeri, namun jangan lupakan perkembangan teknologi gadget di indonesia ternyata tidak ketinggalan. Salah satu brand dalam negeri yang ikut dalam persaingan Smartphone masa kini adalah Advan G3 Pro yang menawarkan desain stylist dengan gaya poni waterdrop ala hp kekinian.

Spesifikasi

Senjata utama dari Advan G3 Pro adalah RAM 4 GB dengan penyimpanan internal 64 GB yang dapat ditambah hingga 128 GB yang sangat lapang dan cukup untuk menyimpan berbagai data. Untuk dapur pacu, G3 Pro ditenagai oleh prosesor octa core New CPU SC9863A yang terbilang sudah jarang ditemukan pada smartphone masa kini. Dengan spesifikasi seperti ini saja, Advan G3 Pro sudah dapat diajak memainkan game seperti Mobile Legend dalam grafis HD, Ragnarok M Eternal Love, dan PUBG mobile di pengaturan Smooth Medium dengan lancar dan nyaman. Dengan Antutu  Advan G3 Pro menemui angka 71 ribuan, yang cukup lumayan untuk smartphone seharga 1 jutaan ini. Sementara untuk dapur daya dibekali baterai 3000 MAH yang cukup untuk pemakaian rutin seharian. 

Sementara untuk kebutuhan bersosial media atau sekadar aplikasi harian yang ringan, RAM 4 GB sangat luas dan lebih dari cukup untuk fungsi tersebut. Untuk kamera belakang dibekali lensa 12 MP sebagai lensa utama ditambah lensa bokeh 2 MP, sedangkan tampilan depan dibekali lensa 8 MP. Hasil foto dari kedua kamera ini bisa dibilang lumayan untuk Hp buatan Indonesia dan tidak kalah dengan hp import sekelasnya. Masih ada sensor Fingerprint di bagian belakang yang cukup cepat serta fitur pengenalan wajah.

Kelebihan dan Kekurangan

Hal menarik dari G3 Pro adalah penggunaan sistem antar muka buatan dalam negeri yakni ID OS 9S.1.2 dengan teknologi android Android Pie 9.0. Sektor layar juga sudah dibekali panel IPS yang cerah dengan resolusi HD+ berukuran 6,3 inci. Kartu Grafis yang dipakai juga tidak mainstream yakni PowerVR Rogue IMG8322 yang tetap lancar untuk bermain berbagai game yang cukup berat.

Baca Juga :  Hp Android Terbaru Ciptaan Andy Rubin

Sayangnya ada beberapa hal yang membuat banyak orang masih bisa melirik ke HP import di harga 1 jutaan lainnya. Pertama adalah masalah daya, baterai 3000 Mha tentu dianggap terlalu kecil untuk ponsel kekinian yang sering digunakan seharian penuh. Selain itu untuk pengisian juga belum diberikan fitur fast charge sehingga untuk mengisi hingga penuh butuh beberapa jam. Satu Lagi yang masih menjadi PR untuk Advan adalah masalah panas yang ditimbulkan ketika bermain game. 

Bagi anda yang berminat mendukung perkembangan teknologi gadget di indonesia, Advan G3 Pro hanya dijual melalui toko-toko online dengan harga 1,7 juta kembali 1000 rupiah. Masih ada bonus flashdisk OTG SanDisk 16 GB dalam paket pembeliannya. Cukup menggiurkan bukan?

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.